Minggu, 28 Agustus 2016

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)
Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, KPK kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melalui Rekrutmen Loker KPK sebagai berikut :


Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Adapun tugas KPK yang adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK); supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK; melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK; melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK; dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

Dalam pelaksanaannya tugasnya, KPK berpedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proposionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada presiden, DPR, dan BPK

KPK dipimpin oleh Pimpinan KPK yang terdiri atas lima orang, seorang ketua merangkap anggota dan empat orang wakil ketua merangkap anggota. Kelima pimpinan KPK tersebut merupakan pejabat negara, yang berasal dari unsur pemerintahan dan unsur masyarakat. Pimpinan KPK memegang jabatan selama empat tahun dan dapat dipilih kembali hanya untuk sekali masa jabatan. Dalam pengambilan keputusan, pimpinan KPK bersifat kolektif kolegial

Pimpinan KPK membawahkan empat bidang, yang terdiri atas bidang Pencegahan, Penindakan, Informasi dan Data, serta Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Masing-masing bidang tersebut dipimpin oleh seorang deputi. KPK juga dibantu Sekretariat Jenderal yang dipimpin seorang Sekretaris Jenderal  yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden Republik Indonesia, namun bertanggung jawab kepada pimpinan KPK.

Ketentuan mengenai struktur organisasi KPK diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan masyarakat luas tetap dapat berpartisipasi dalam aktivitas dan langkah-langkah yang dilakukan KPK. Dalam pelaksanaan operasional, KPK mengangkat pegawai yang direkrut sesuai dengan kompetensi yang diperlukan.

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2016.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2016 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Lowongan Terbaru posisi: BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan September 2016 KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan September 2016 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :



Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Posisi Loker KPK :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung bersama membangun negeri ini bebas dari korupsi yaitu melalui program rekrutmen Indonesia Memanggil.


A. FORMASI LOKER KPK :


1. JABATAN ADMINISTRASI :


Kode Jabatan Nama Jabatan Jumlah Kebutuhan
A01 Administrasi Bidang INDA Muda 4
A02 Administrasi Bidang Pencegahan Muda 2
A03 Administrasi Bidang Penindakan Muda 26
A04 Administrasi Sekretariat Bidang Penindakan Muda 3
A05 Administrasi Sekretariat Jenderal Muda 5
A06 Administrasi Bidang PIPM Muda 1
A07 Perawat Muda 1
A08 Sekretaris Muda 1
A09 Staf Filling & Recording Muda 2
A10 Staf Penggajian Muda 1
A11 Staf Rumah Tangga Muda 2
A12 Staf Pengadaan Muda 1

2. JABATAN SPESIALIS :


Kode Jabatan Nama Jabatan Jumlah Kebutuhan
Sp01 Dokter Muda 1
Sp02 Pemeriksa Gratifikasi Muda 1
Sp03 Penelaah Pengaduan Masyarakat Muda 6
Sp04 Pengawas Internal Muda 7
Sp05 Spesialis Computer Forensic Muda 6
Sp06 Spesialis Hubungan Masyarakat Muda 2
Sp07 Spesialis Hukum Muda 5
Sp08 Spesialis Muda 2 1
Sp09 Spesialis Pendaftaran & Pemeriksaan LHKPN Muda 2
Sp10 Spesialis Pendidikan & Pelayanan Masyarakat Muda 8
Sp11 Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Madya 1
Sp12 Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Muda 14
Sp13 Spesialis Pengadaan Muda 2
Sp14 Spesialis Pengolahan Informasi & Data Muda 15
Sp15 Spesialis PJKAKI Muda 4
Sp16 Spesialis SDM Muda 5
Sp17 Spesialis Bidang INDA Muda 6
Sp18 Spesialis Koordinasi & Supervisi Muda 2


B. PROSES PENDAFTARAN :


1. Persyaratan Umum Loker KPK :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pimpinan/pegawai KPK;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi.


2. Ketentuan Umum Loker KPK :
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) posisi;
  • Pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas/ikatan wajib kerja;
  • Persyaratan minimal pendidikan dan maksimal usia pelamar dapat dilihat pada penjelasan masing-masing posisi. Persyaratan ini tidak berlaku bagi pelamar yang bersumber dari Pegawai Tidak Tetap KPK;
  • Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap dan Pegawai Negeri yang Dipekerjakan di KPK;
  • Rekrutmen dan seleksi yang diinformasikan pada iklan ini diperuntukan bagi pelamar yang bukan berasal dari Aparatur Sipil Negara, Anggota POLRI dan Anggota TNI;
  • Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah ditentukan, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar;
  • Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web kpk-im11.experd.com dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya;
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web www.kpk.go.id dan situs-web kpk-im11.experd.com;
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir;
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait;
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya;
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id;
  • Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  • Batas akhir pendaftaran tanggal 06 September 2016 pukul 23.59 WIB.


3. Persiapan Pendaftaran Loker KPK :
  • Anda hanya dapat melamar melalui situs-web kpk-im11.experd.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran;
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi;
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar;
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor dan/atau milik orang lain dalam proses pendaftaran;
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
    • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
    • Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru;
    • Pas foto perempuan berlatar belakang Merah.
  • Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI);
  • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi untuk ditandatangani oleh panitia;
  • Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi Tahap 2 (Tes Online), akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap 3 (Tes Potensi). Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut :
    • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (asli dan fotokopi);
    • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi;
    • Ijazah dan transkrip nilai asli untuk diperlihatkan pada panitia;
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang untuk diserahkan pada panitia.
    • Fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi pelamar lulusan universitas luar negeri;
    • Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan;
    • Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak. Untuk mengunduh formulir klik DISINI;
    • Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi dan dicetak serta ditandatangani di atas materai Rp6.000,00. Untuk mengunduh surat pernyataan klik DISINI;
    • Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK Pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diinput pada aplikasi online saat melamar.
  • Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio yang sudah dituliskan NAMA, NOMOR REGISTRASI, NAMA JABATAN YANG DITUJU/DILAMAR dengan warna:
    • Merah bagi posisi dalam rumpun jabatan ADMINISTRASI; atau
    • Hijau bagi posisi dalam rumpun jabatan SPESIALIS.


4. Petunjuk Pendaftaran Loker KPK :
  • Melakukan REGISTRASI / DAFTAR melalui link berikut : DAFTAR KPK;
  • Khusus pada formulir yang diberi tanda bintang (*) harus DIISI
  • Cek Email anda pada "Alamat Email 1" Anda, bukan "Alamat Email 2" untuk melakukan AKTIFASI. Mohon cek "Spam/Bulk Mail/Junk Folder" jika Anda tidak menemukan email aktivasi di inbox. Jika Anda masih belum menerima email aktivasi yang dimaksud dalam waktu 1x24 jam setelah mendaftar, Anda dapat mengirim ulang email aktivasi dengan cara klik menu Login dan pilih Kirim Ulang Email Aktivasi;
  • Anda harus melakukan aktivasi dengan mengklik tautan yang kami berikan di email;
  • Setelah aktivasi, Anda dapat masuk kembali ke kpk-im11.experd.com dengan menggunakan Alamat Email dan Password yang telah Anda buat;
  • Anda diminta untuk membaca semua informasi yang kami berikan pada bagian Informasi.
  • Masuk ke menu Resume Saya dan isi/lengkapi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi;
  • Terdapat 9 (sembilan) bagian yang perlu Anda isi/lengkapi (bagian sebelah kiri halaman Resume Saya): Data Pribadi, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Sukses, Keluarga Inti, Organisasi, Pelatihan/Sertifikasi Keahlian, Keterampilan Bahasa, dan Referensi;
  • Pastikan informasi yang Anda isi benar, kemudian klik SIMPAN pada setiap bagian. Untuk mengetahui Anda berhasil mengisi atau tidak masing-masing bagian, Anda dapat melihat ada/tidaknya tanda ceklist (✔) di bagian yang dimaksud;
  • Beberapa isian diikuti dengan tanda bintang (*), yang berarti isian tersebut WAJIB diisi dan Anda tidak dapat mengirim lamaran sebelum isian tersebut dilengkapi;
  • Selain pengisian Resume Saya, Anda WAJIB untuk mengunggah beberapa dokumen guna melengkapi lamaran yang dapat Anda lihat di menu Aplikasi Saya (bagian sebelah kiri bawah halaman Resume Saya);
  • Berikut syarat dokumen yang harus Anda unggah :
    • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
    • Scan KTP asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
    • Scan Ijazah asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
    • Scan Transkrip Nilai asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte.
  • Panitia tidak melayani segala bentuk keluhan atas kesalahan pengisian informasi data diri yang dilakukan oleh pelamar. Panitia memiliki wewenang penuh untuk menggugurkan secara otomatis kandidat yang memiliki data diri yang berbeda dengan aslinya.


5. Petunjuk Mengirim Lamaran Loker KPK :
  • Masuk ke menu POSISI;
  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh posisi jabatan;
  • Pilih satu posisi jabatan yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda;
  • Periksa kembali isian formulir sebelum mengklik tombol KIRIM LAMARAN;
  • Klik tombol KIRIM LAMARAN pada posisi jabatan tersebut;
  • Tombol KIRIM LAMARAN akan muncul setelah Anda LOGIN dan MELENGKAPI DATA yang diwajibkan diisi bertanda (*);
  • Anda akan mendapat konfirmasi terkait posisi jabatan yang Anda lamar melalui email. Anda tidak akan menerima email apabila alamat email yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif;
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir pendaftaran (tanggal 06 September 2016 sampai dengan pk. 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku;



Catatan :
  • Pendaftaran loker KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terakhir : 6 September 2016

Bagaimana anda tertarik bekerja di KPK ....?

Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan September 2016 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Silahkan kirimkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya via ONLINE sesuai ketentuan diatas.


Sumber : Loker KPK

Related Posts

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)
4/ 5
Oleh